Cara Defragment Drive Di Windows 8

Cara Defragment Drive Di Windows 8

Komputer / laptop agan terasa berat saat booting atau sering not responding ? Bagi agan yang mengalami masalah seperti ini biasanya agan sering membuka banyak aplikasi sekaligus, bisa juga agan terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak diperlukan hanya bisa menjadi sampah di komputer / laptop agan.

Biasanya hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka task manager dan melihat proses apa saja yang agan jalankan saat ini. Yaitu dengan cara menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan atau bisa juga disebut dengan mengkill program yang sedang berjalan. Dengan langkah itu saja tidak akan maksimal untuk mengoptimalkan komputer / laptop yang berat.

Disini mimin ngasih cara ampuh nya. Adalah dengan Cara Defragment Drive Di Windows 8.
Agan tidak tau cara Mendefrag Drive? Tenang, mimin akan kasih tau tutorialnya biar bisa agan terapkan dan bisa mengoptimalkan kinerja komputer / laptop agan.
  1.  Klik kanan pada drive yang ingin agan defragment, lalu klik Properties. mimin kasih contoh Local Disk (C:)
    Cara Defragment Drive Di Windows 8
  2.  Pilih Tools, kemudian klik Optimize.
    Cara Defragment Drive Di Windows 8
  3.  Klik Optimize sebelah kanan Analyze.
    Cara Defragment Drive Di Windows 8
  4.  Tunggu hingga proses Defragment / Optimize selesai.
    Cara Defragment Drive Di Windows 8
Jangan lupa setelah Proses Defrag selesai agan harus restart komputer / laptop agan supaya efek nya lebih terasa. Hal kecil seperti ini mungkin di anggap sebagian besar orang sepele tapi dampaknya akan sangat besar.

Cukup sekian postingan mimin yang menjelaskan tentang Cara Defragment Drive Di Windows 8. semoga bisa bermanfaat untuk agan semua.. Aminn ^_^


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Defragment Drive Di Windows 8"

Posting Komentar