Laundroid Bisa Mencuci Bahkan Melipat Secara Otomatis

Laundroid Bisa Mencuci Bahkan Melipat Secara Otomatis


Semakin kesini semakin pula maju sangat pesat teknologi masa kini, terutama negara Jepang yang sangat mendominasi dunia perTeknologian dari dulu sampai saat ini. Jepang sangat sering membuat robot-robot yang juga sangat membantu pekerjaan manusia. Setelah memperkenalkan RoBoHoN sebuah robot yang mempunyai fungsi Smartphone, kini Jepang memperkenalkan kembali robot terbaru yang tak kalah canggih, yaitu Laundroid.

Dari namanya saja kita bisa mengetahui apa itu robot Laundroid yang baru saja diperkenalkan Jepang tersebut. Yap benar, Laundroid merupakan sebuah robot mesin cuci yang memiliki bentuk seperti mesin cuci pada umumnya, namun lebih mirip lemari. Robot Laundroid ini juga banyak dikembangkan beberapa perusahaan asal Jepang, diantaranya yaitu Panasonic, Daiwa House, dan Seven Dreamers.

Laundroid Bisa Mencuci Bahkan Melipat Secara Otomatis

Robot mesin cuci ini didemonstrasikan dalam sebuah video yang di unggah ke youtube.
Cara kerja Robot Laundroid ini mulai dari memasukkan pakaian yang kotor ke dalam mesin, kemudian pakaian akan disortir untuk membedakan pakaian, selanjutnya pakaian akan dicuci dan dikeringkan. Setelahnya si robot ini akan melipat pakaian tersebut.

Robot mesin cuci ini juga telah dipamerkan pada ajang Combined Exhibition of Advanced Technologies (CEAT) yang diselenggarakan di Jepang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laundroid Bisa Mencuci Bahkan Melipat Secara Otomatis"

Posting Komentar